Hari ibu

Posted by radiantiara
Seorang ibu bagiku cahaya dalam kehidupan yang selalu menyinari perjalanan hidupku. Suka maupun duka ibu selalu ada di sisi ku. Meski terkadang aku membuatnya menangis :(
Mendadak teringat suatu peristiwa yang membuat aku dan ibu menangis berdua, aku menangis didalam pelukannya. Aku merasa ketenangan jiwa saat itu. Dan itu merupakan pertama kalinya menangis dipelukannya lagi. Dulu waktu aku masih kecil, aku memang suka sekali menangis manja di dalam pelukannya. Namun semenjak aku telah dewasa, rasanya sedikit canggung menangis didepannya. 
Pantaskah aku seperti itu ? 
Walau begitu ibu selalu tersenyum kepadaku, sungguh kasih sayang ibu teramat sangat besar.
Hari ibu ? Sejujurnya saja aku dan ibuku tak pernah merayakan hari ibu. Bahkan kami beranggapan bahwa hari ibu tidak ada. Miris ?
Dan akupun sebenarnya tidak terlalu dekat dengan ibuku, meski begitu aku tetap sangat teramat membutuhkan kehadiran ibuku. Aku tak bisa membayangkan apa jadinya hidupku tanpa ibu. 
Saat masih kecil aku sangat dekat dengan ibu, namun selama aku masih kecil, ibuku sibuk dengan pekerjaannya. Mungkin itu salah satu penyebabnya saat ini aku tidak terlalu dekat dengannya :(
Tapi memang karena adanya naluri seorang ibu, aku setiap pagi dan malam masih bisa mendapatkan suapan dan pelukan darinya. 
Ya... Ibu ku dulu memang wanita karir namun semenjak kehadiran adikku, ibu harus berhenti menjadi wanita karir sehingga seutuhnya menjadi ibu rumah tangga. Kenapa ? Adikku lahir dengan sedikit kekurangan, jadi ibu harus fokus merawat adikku. Iri ? Entah aku iri atau tidak dengan kehadirannya adikku, namun yang kurasa saat ini itu biasa saja, adikku pantas mendapatkan perhatian lebih karena keadaanya :')
Saat ini aku telah tumbuh besar begitu pula dengan adikku, dia sudah besar sekarang dan banyak kemajuan yang ditunjukannya, itu semua berkat kesabaran ibu yang tiada tara merawat kami berdua. Memang ya sebuah kesabaran serta ketulusan itu akan indah pada waktunya. Dan Aku percaya bahwa kasih ibu sepanjang masa. 
Terima kasih ibu, engkau memang wanita terhebat yang aku miliki, kaulah penyemangat hidupku. Aku, anakmu ini ingin sekali membalas kasih sayang yang telah engkau berikan. Apalah dayaku bahwa kasih sayang seorang ibu tidak dapat tergantikan oleh apapun.
Saat ini aku sedang melanjutkan pendidikan, semoga saat aku lulus nanti, ayah dan ibuku dapat melihatku sedang memakai toga dan kami bisa berfoto bersama, istimewa :) 
Ceritaku ini hanya beberapa dari kisah kasih sayang ibu, masih banyak lagi cerita yang terukir manis didalam hatiku, semuanya tentang ibu.
Dalam diri aku berjanji, kelak bila aku telah menjadi ibu, aku akan menjadi ibu yang hebat seperti engkau ibuku :')


Ini adalah foto ku bersama ibuku, saat aku telah tumbuh menjadi seorang gadis yang beranjak dewasa, aku jarang berfoto dengan ibuku, ya mungkin karena kesibukanku dengan segala macam kegiatanku. Meski begitu semua kenangan indah bersama ibu, bersama keluargaku masih selalu kuingat dipikiranku.
Keluarga kecil yang cukup harmonis dengan segala kekurangan dan kelebihan didalamnya, aku bangga memiliki keluarga kecil ini.
Dan terakhir dalam ceritaku ini, aku ingin mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk ibuku tercinta, semoga engkau bisa melihat anak-anakmu ini menjadi seseorang yang bisa dibanggakan dimasa depan.
Ibu, Ayah, aku sayang sekali dengan kalian, aku sayang keluargaku tercinta, kalian selalu di hati :) 

0 comments:

Post a Comment

 

RadiantiAra~ Template by Radianti Tiara AF

My Titter | My Facebook